Connect with us

Batam

Meminimalisir Pelanggaran oleh Anggota Kepolisian, Polsek Lubukbaja Cek Kelengkapan serta Kerapian Personel

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231115 Wa0170
Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian S.H.,S.I.K bersama Kanit Provos, Aipda Christian Silaen melakukan pengecekan kelengkapan dan sikap tampang seluruh Anggota Polsek, bertempat di halaman Mako Polsek Lubuk Baja, Rabu (15/11/2023).

Batam, Kabarbatam. com– Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian S.H.,S.I.K bersama Kanit Provos, Aipda Christian Silaen melakukan pengecekan kelengkapan dan sikap tampang seluruh Anggota Polsek, bertempat di halaman Mako Polsek Lubuk Baja, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan pemeriksaan meliputi kelengkapan seseorang adapun sasaran pemeriksaan adalah Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang dan kelengkapan lainnya.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian S.H.,S.I.K mengatakan, pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh Anggota Polsek sebelum melayani masyarakat.

“Pemeriksaan ini rutin dilakukan dan merupakan pelaksanaan perintah pimpinan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polri khususnya Anggota Polsek Lubuk Baja,” ucap Kompol Yudi.

Img 20231115 Wa0169

Kompol Yudi menambahkan, tujuan diadakan pemeriksaan perorangan sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di lapangan, kepada seluruh anggota untuk melengkapi kelengkapan personil, mulai dari identitas diri hingga surat-surat kendaraan bermotor, karena itu merupakan identitas kita maka semuanya harus dibawa dan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan kita.

“Sebagai penegak hukum, jangan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat, kita sebagai contoh terlebih dahulu,” tegas Kompol Yudi.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan jenis pelanggaran baik kelengkapan perorangan maupun sikap tampang. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending