Connect with us

Parlemen

Sekretariat Dewan Bangun Ruangan untuk Insan Pers, Aspawi: Agar Wartawan Lebih Nyaman Bekerja

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Sekwan Dprd Batam Ok
Sekretaris DPRD Kota Batam, Aspawi Nangali.

Batam, Kababatam.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daeah (DPRD) Kota Batam saat ini membangun gedung untuk wartawan, di kawasan Gedung DPRD Kota Batam. Ruangan bagi awak media tesebut menghabiskan anggaran sebesar Rp198 juta.

Sekadar diketahui, proyek pembangunan gedung bagi wartawan ini masuk dalam kegiatan Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah. Sesuai dengan kontrak kerjasama, proyek ini dikerjakan oleh CV Sinaman Kita Bersaudara. Adapun waktu atau masa pengerjaannya mencapai 60 hari kalender.

Gedung ini sendiri terletak di kawasan Taman DPRD Kota Batam. Fasilitas bagi awak media ini dibangun terpisah dari Gedung DPRD Kota Batam. Bangunan ini berada tidak jauh dari Mushala DPRD Kota Batam.

Sekitar sebulan ini, pekerja melakukan kegiatan pekerjaan untuk membangun uangan khusus bagi wartawan yang meliput di Dewan.

Sekretaris DPRD Kota Batam, Aspawi Nangali mengatakan bahwa inspirasi untuk membangun gedung pes terpisah dari gedung DPRD Batam mencontoh ruangan pers di Bandung dan Bogor.

Selain itu, akan dibedakan juga ruangan untuk perokok dan yang tidak merokok. “Jadi kami bangun ruang pers terpisah. Kami juga ingin memberikan ruangan yang lebih layak kepada insan pers,” paparnya.

Tak hanya ruangan, Aspawi mengakui nantinya ada beberapa fasilitas yang akan disediakan secara bertahap. Di antaranya komputer lebih dari satu unit, televisi, sofa, AC, lemari es, toilet tersendiri, lemari dan rak. “Di lelang proyeknya. Dengan fasilitas ini, para pers nantinya akan nyaman bekerja di ruangan tersebut,” katanya. (wan)

Advertisement

Nasional

Trending