Connect with us

Lingga

Tim Satgas Covid-19 Lingga Dapati 1 Penumpang KMP Roro Positif Covid

akhlilfikri

Published

on

Tim Satgas Covid-19 Lingga

Lingga, Kabarbatam.com – Satu orang penumpang KMP Roro didapati tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga positif Covid-19, hal itu diketahui setelah dilakukan swab antigen oleh petugas di Pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Senin (12/07/2021) malam.

“Dari hasil pemeriksaan didapati satu orang calon penumpang dari Lingga mau ke Batam menggunakan Roro positif Covid-19, setelah dilakukan swab antigen dan langsung dibawa ke tempat karantina,” kata Asisten II Bupati Lingga Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yusrizal di pelabuhan Roro Jagoh.

Lebih lanjut dijelaskan Yusrizal, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat edaran Gubernur Kepri dan Bupati Lingga yang mana bagi penumpang yang datang maupun berangkat keluar dari Kabupaten Lingga wajib menunjukkan sertifikat vaksin dan swab antigen.

Tim Satgas Covid-19 Lingga

“Bagi penumpang yang tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin atau swab dilakukan penahanan KTP, yang selanjutnya akan diserahkan ke Puskesmas sesuai dengan alamat KTP nya untuk dilakukan vaksinasi,” ungkap Yusrizal

Sementara bagi penumpang yang tidak dapat menunjukkan surat vaksin dan memiliki KTP luar Kabupaten Lingga maka tidak diizinkan masuk ke Kabupaten Lingga.

“Ada 4 orang supir yang tidak bisa menunjukkan surat vaksin dengan KTP luar Lingga, mereka tidak bisa masuk ke Lingga dan diberangkatkan kembali ke Batam,” ungkapnya

Terlibat dalam kegiatan tersebut yakni, Satpol PP, TNI-Polri, Dishub, Dinkes dan BPBD yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga.(Fikri)

Advertisement

Nasional

Trending