Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

AKP Budi Hartono, Anak Seorang Petani yang Sukses Menjadi Perwira Polisi

Published

on

Foto AKP Budi Hartono, Batam, budi hartono, Kapolsek Lubuk Baja, kapolsek lubukbaja, Kota Batam
Kapolsek Lubukbaja, AKP Budi Hartono.

Batam, Kabarbatam.com – Di balik keberhasilannya dalam mengungkap kasus tindak pidana kriminal di wilayah hukum Polsek Lubukbaja, AKP Budi Hartono terkenal ramah dikalangan masyarakat, sahabat serta para anggota yang bertugas.

Pria kelahiran Bodok, 23 Juni 1987 silam ini, terlahir dari keluarga sederhana. Tidak sedikit rintangan yang harus dihadapi dalam mencapai impian sebagai anggota Polri.

Berkat prestasi yang dimiliki, pria lulusan Akademi Polisi (Akpol) pada tahun 2008 lalu ini, telah menduduki beberapa jabatan Kapolsek di Provinsi Kepulauan Riau

“Kapolsek Balai selama 1 tahun dua bulan, kemudian Kapolsek KKP Batam selama 8 bulan dan saat ini menjabat di Lubukbaja,” ujar AKP Budi Hartono, kepada Kabarbatam.com, Selasa (23/11/2021).

Sembari bercerita, Budi menyampaikan, sebelum resmi menyandang ‘gelar’ sebagai anggota Polri dengan pangkat Ipda, ia sempat menjadi seorang petani yang kesehariannya membantu kedua orang tuanya di ladang.

Namun, seiring berjalannya waktu, berkat kesabaran, keuletan, kerja keras dalam menjalani pendidikan, akhirnya Budi mampu melewati segala bentuk rintangan yang begitu cukup berat.

“Saya selalu hidup sederhana dan lebih mengedepankan kepentingan umum yang berkaitan dengan orang banyak,” ungkap Budi, anak bungsu dari 2 bersaudara ini.

AKP Budi Hartono mulai aktif sebagai anggota Polri sejak Januari tahun 2009. Menurut Budi, menjadi bagian dari anggota Polri merupakan suatu karunia dan kebanggan tersendiri dalam kehidupannya.

“Saya bekerja selalu dengan sepenuh hati, biar masyarakat yang melihat dan menilainya sendiri. Memang tidak semua orang pro dengan kita,” terangnya.

Suka duka dalam bertugas tak luput mengiringi perjalanan karir pria tampan AKP Budi Hartono. Ia mengaku, sangat senang ketika dapat membantu masyarakat saat mengalami kesulitan atau pun musibah.

Di akhir sesi wawancara, Budi berpesan kepada seluruh masyarakat Batam agar jangan pernah menyakiti orang lain jika tidak mau disakiti.

“Berperilakulah yang sewajarnya dan dijalan yang benar. Insya Allah pahala yang didapat yakni rezeki melimpah,” pungkasnya. (Atok)

Trending